Sungai Bawah Laut

Senin, 17 Mei 2010

Sungai Bawah Laut ( Mexico)
Seorang ahli oceanografi dan ahli selam dari Prancis, Mr.Jacques Yves Costeau , ketika melakukan eksplorasi bawah laut, beliau menemukan beberapa kumpulan mata air tawar yang sangat sedap dan tidak bercampur dengan air laut ( asin ), seakan-akan ada dinding yang membatasi keduanya. Seperti halnya ketika Nabi Musa dan pengikutnya melintasi laut Merah.

Fenomena ganjil ini menarik perhatian Mr. Costeau. Ia terdorong untuk mencari fenomena tersebut. Perjalanan mencari jawaban atas fenomena ini ternyata tidak mudah. Sampai suatu saat ia bertemu dengan seorang profesor Muslim. Terjadilah sharing antara keduanya. Sang Profesor teringat dengan Surat A-Rahman ayat 19-20, yang artinya " Dia biarkan dua lautan bertemu, diantara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus. Kemudian dibacakan Surat Al Furqan ayat 53, yang artinya Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masih lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. (Q.S Al Furqan:53)

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Quran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Quran ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam yang akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahawa Al Quran memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandunga nnya mutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam.

Banyak Ayat-ayat Quraniyah yang belum kita gali. Manusia sering merasa puas dengan apa yang didapatkannya hari ini. Padahal , jika  sudah beres suatu urusan, masih banyak urusan lain yang harus segera dituntaskan.

Sumber : http://man2bogor.com/artikel-171-sungai-bawah-laut--mexico.html

0 komentar:

Posting Komentar