Bahagia di tempat kerja? umm...

Senin, 19 Desember 2011


Jiaelah bahasanyaaaa, tips jitu, wekz!!
Sekarang, siapa si yang ga mau punya lingkungan kerja yang nyaman ? Rasanya pertanyaan ini ga perlu dijawab karena pastinya semua orang menginginkannya, apa lagi kalau kamu berprofesi sebagai karyawan kantoran, pastinya waktu kamu banyak dihabiskan di tempat kamu bekerja. Siapapun pasti menginginkan lingkungan kerja yang nyaman karena disitu banyak waktu yang bakal kamu lewati bersama temen-temen kerja kamu. Iya kan???
Hehehe, sebenernya c jitu or ga-nya ntu kembali ke pribadi masing-masing, pii saya Cuma mau bantu ajj, bagi-bagi tips dikiiit,.
Kebetulan saya punya ga lebih dari selusin cara yang mungkin ajj bisa bantu kamu-kamu ‘tuk have fun sama lingkungan kerja kamu, nii die caranya,.
1. Jangan Menempatkan Diri Eksklusif.
Kalau kamu ngerasa diri kamu eksklusif dan ga ‘membuka hati’ untuk bergaul dengan lingkungan kamu, iia yang ada kamu akan terasing sendiri. Kalau kamu sendiri ngerasa ga membutuhkan diri kamu, maka teman-teman kantor kamu juga ga akan membutuhkan kamu.

2. Jalin Hubungan Manis Dengan Lingkungan.
Berbaurlah dengan teman-teman di lingkungan kamu. Sebaiknya jangan cuma teman satu divisi kamu ajj, tapi juga teman-teman dari divisi yang lain. Sekedar nyapa satpam, office boy (OB) dengan nyengir kuda alias senyum manis ajj itu sudah bikin kamu dapat cap bagus lho,kenapa??? Karena dengan begitu kamu termasuk tipe pegawai yang ramah nah hal ini akan menguntungkan diri kamu ketika kamu menghadapi satu masalah, mereka pasti akan dengan senang hati membantu kamu.

3. Miliki Rasa Humor.
Serius dalam kerja memang perlu, tapi saat berada di antara teman-teman di kantor, rasa humor itu perlu lho,. Gampanglah,. Kamu tinggal jadi sosok yang mudah untuk diajak bercanda atau melontarkan candaan yang lucu tapi teteeeeep tidak menyinggung perasaan orang lain. Dengan cara ini, keakraban yang manis (kalau ‘akrab manis’, gula apa donk?!! Hehehe) akan terjalin dengan mudah.

4. Anggap Tugas Anda Sebagai Hobi.
 Tugas harian di kantor mungkin cukup berat, pii kalau hal ini biasa kamu anggap sebagai hobi, maka ga akan jadi beban yang terasa berat dalam menjalaninya.(*kok bahasanya rancu iiah? Ketauan dee nilai bahasa’a annnccurrrrrr)

5. Santai Saat Break.
Kerja pastinya ga seharian penuh donk, pasti ada waktunya istirahat. Nah, manfaatkanlah waktu beristirahat sesuai waktu yang diberikan. Mengejar tugas selesai dengan mengorbankan waktu break untuk bekerja, hanya akan memunculkan rasa stres dan hasil kerja akan kurang maksimal. Jadi, manfaatkan ajj waktu break kamu-kamu itu senyaman mungkin nah baru setelah itu, kamu ‘tempur’ kembali ke ‘medan perang’.

6. Putar Musik.
Saat-saat kerja, pastinya akan lebih menyenangkan kalau bisa nyetel musik. Kalau di ruangan kamu memang ada musik yang memang dipersiapkan oleh kantor, ini tentu lebih menguntungkan. Musik akan membuat suasana nyaman saat bekerja, tapi teteeep volumenya tidak mengganggu ritme kerja kamu atau,kamu bias ajj memutarnya melalui earphone atau I-pod kesayangan kamu, jadi kamu bias tetep bersemangat saat bekerja.

7. Lakukan Stretching alias peregangan.
Di saat ada kesempatan, lakukan stretching sederhanan di meja kamu, lengan, kaki, kepala, pinggang dan organ tubuh yang memungkinkan atau paling ngga kmu “ngulet” kalau bahasa lokalnya, hal ini akan bikin badan kamu terasa lebih sehat dan nyaman. Nah kalau badan Qta tidak bermasalah, persaaan Qta juga akan seneng.

8. Jangan Terpaku Di Meja Kerja.
Bekerja bukan berarti kamu terpaku seharian penuh di kursi kamu. Kalau kamu begitu, itu akan membuat bethe alias bosan. Bawa diri kamu ke luar ruangan, ke restroom atau tempat yang memungkinan kamu berganti suasana.Walaupun sebentar, pii itu semua bias membuat kepenatan kamu akan kerjaan yang menumpuk hilang sejenak lho..

9. Temukan Tempat Makan Dekat Kantor.
Kalau cacing-cacing yang kamu pelihara sering demo alias kamu hobby makan, maka tempat makan dengan menu yang oke, wajib kamu cari di seputar tempat kerja kamu. Sebagai selingan saat makan siang jadi kamu tidak hanya bertemu dengan suasana kantin kantor kamu ajj, nni juga bisa ngebantu kamu merasa senang lho..

10. Gebetan Baru.
Ow, ow, oooow,.
Sussah swiit, sussahhh swiiiiiiiiit~
Hehehe
Nah khusus buat kamu-kamu yang belum memiliki pasangan atau berkeluarga alias masih ngejomblo (*seperti saya), tentu lebih seru kalau di tempat kerja kamu itu, kamu main mata atau hunting gebetan baru. Tapi hati-hati iiah, jangan ngegebet cowok atau cewek yang sudah punya pasangan, bias-bisa timbul perang dunia ke-3 lho, hehehe (#hiperbola), kenapa? iia karena hal ini justru akan mempersulit kamu di kemudian hari.

11. Bekal Apel Hijau Ke Kantor.
Menurut ahli gizi Chicago yang meriset Smell & Taste Treatment, aroma apel hijau mampu membangkitkan semangat serta meningkatkan energi secara instan. Bahkan ketika apel hijau itu kamu lahap untuk menafkahi cacing-cacingmuw yang sudah kelaparan, nutrient yang terkandung di dalamnya akan meningkatkan serotonin dalam otak. Serotonin adalah zat yang mempengaruhi rasa bahagia dan senang. Nah, jadi kamu sesekali boleh laaaah membawa bekal apel hijau, kan ga ada ruginya,.

12. Warna Biru.
What??? Kenapa harus biru??? Kenapa ga pink, kuning, atau ungu? Jawabannya, karena itu warna favorit saya, terus apa hubungannya sama suasana di tempat kerja kami???
Hehehe oke, oke, gini, menurut buku What Color Of Your Personality yang dikarang sama empunya, dinyatakan kalau dalam beberapa studi psikologis menunjukkan warna biru, akan langsung berpengaruh terhadap penurunan tingkat stres. Jadi, tak ada salahnya memasang gambar pemandangan yang berwarna biru, langit, gunung dan laut yang tenang. Meskipun hanya 5 menit menatapnya namun tekanan darah yang tinggi akan merambat turun. Begitu temen-temen,.

Oke, itu sedikit yang bias saya bagi, mudah-mudahan berguna untuk temen-temen iia, atau paling tidak ketika kamu berfikir untuk resign dari pekerjaan kamu sekarang, ini dapat sedikit membantu untuk sedikir bersabar sambil menunggu panggilan yang lebih baik,.

#cMangadh~

4 komentar:

  1. Makacii kaka postingannya keyeeen.....

  1. aYuuKawaii mengatakan...:

    jiaaaaaaaah~ apaan c,.

  1. Apa iia, kaka jeleeeeek.... Lariiiiiii......

  1. aYuuKawaii mengatakan...:

    yg kYa gni nii yg ngajak Ribut,.
    gggggrrrrrrrrrrrr!!!
    =,="

Posting Komentar