Ringkasan Novel "MatemaCinta"

Jumat, 19 Maret 2010

Judul Buku     : MATEMACINTA
Jenis Buku      : Non Fiksi
Penulis           : Razy Bintang. A
Penerbit        : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku    : 224 hal


 

Buku ini menceritakan tentang seorang cewek tomboy berusia 17 tahun yang bernama Rin. Rin sering kali terlambat pergi ke sekolah, sering cabut, jarang mengerjakan PR, langganan disetrap dan dipanggil oleh guru BP, bahkan ia kerap kali mencuri mangga milik tetangganya.

Suatu hari Rin sedang apes, ketika ia sedang mencuri mangga, Rio, keponakan si pemilik rumah memergokinya. Tak selesai sampai disitu, nasib sial ternyata masih menimpa Rin karena ternyata Rio adalah guru matematika pengganti disekolahnya atau lebih tepatnya guru matematika pengganti untuk kelas Rin.

Bagi Rin, selain tetangga yang menyebalkan, Rio juga guru yang menyebalkan. Rin mengganggap Rio hobby banget bikin perkara sama Rin. Mulai dari mengganti nama Rin menjadi “Marmut”, ngasih hukuman yang seuabrek karena Rin nggak ngerjain PR, bahkan Rio sampai nantangin cowok gebetan Rin tanding basket.

Tapi gara-gara Edwin, bocah nakal sepupu Rin, Rin sempat nonton bareng Rio di bioskop, dan beberapa kejadian setelahnya membuat Rin berteman baik dengan Rio. Perlahan Rin mulai menyukai matematika. Dan, benar kata orang bijak, “Kita nggak bisa nentuin kapan dan pada siapa kita akan jatuh cinta….”

0 komentar:

Posting Komentar