Healthy Lifestyle

Rabu, 24 Maret 2010
Cara Hidup Sehat
 
1. Banyak bergerak
Buat tantangan setiap hari untuk menemukan cara bergerak tubuh anda. Contoh, naiklah tangga walaupun kalian dapt menggunakan Lift.

2. Potong lemak
Hindari makanan yang digoreng, burger, dan daging berlemak lainnya ( seperti pork, bacon, ham, salami, rib, dan sosis). Produk susu seperti keju, cottage cheese, susu dan krim sebaiknya dimakan dalam bentuk yang rendah lemak. Banyak yang tersedia dalam bentuk rendah lemak seperti mentega substitusi dan keju.

 3. Berhenti merokok
Sejak tahun 1960 ketika Surgeon General mengumumkan bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan anda, Saat ini, kita telah menyaksikan gelombang kebiasaan merokok pada baik orang dewasa maupun remaja. 

4. Kurangi stres
Lebih mudah mengatakan daripada melakukan, stres datang dalam banyak bentuk. Beberapa teknik direkomendasikan oleh para ahli adalah untuk berpikiran positif.habiskan 30 menit sehari untuk mengerjakan sesuatu yang kalian suka. Seperti, membaca komik atau novel, mengunjungi teman, mendengarkan musik yang menenangkan, menonton film lucu. 

5. Lindungi diri kalian dari bahan-bahan polutan
Jika kalian tidak dapat hidup di lingkungan yang bebas asap, setidaknya hindari ruangan yang penuh asap, area lalu lintas padat, bernafas dalam asap lalu-lintas dan berolahraga dekat jalan yang sibuk. Menanam banyak tanaman semak di halaman anda. Ini merupakan penghalang yang baik bagi polutan dan kotoran dari jalan.

6. Pakailah sabuk pengaman anda
Statistik menunjukkan bahwa sabuk pengaman menambah umur panjang dan mengurangi potensi terluka dalam tabrakan mobil.

7. Tetaplah mempunyai pandangan mental yang positif
Terdapat hubungan yang pasti antara hidup sehat dengan pandangan hidup yang sehat dan gembira. Kalian tidak dapat tidak bahagia ketika anda tersenyum atau bernyanyi.



dikutip : www.health-fitness-tips.com

0 komentar:

Posting Komentar