Everybody Love Me?

Minggu, 14 Maret 2010
Everybody Love Me?

Kalau kita ingin disayang semua orang, gak perlu jadi primadona, gak perlu juga jadi sok cool, cukup dengan cara berikut:
1. Jadilah orang yang positif
Seburuk apapun harimu, bukan berarti kamu boleh manyun seharian, orang lain juga bakal jadi sebel liat tampangmu yang ditekuk-tekuk. Lebih baik tertawalah dengan teman-temanmu tentang apa saja. Percaya ga? Kejadian yang kamu alami hari ini akan jadi hal yang menggelikan kalau diingat esok hari,.
So, berpikir positif aja, semua pasti ada hikmahnya. ^w^
2. Jadilah pendengar yang baik
Buat disayang banyak orang, kamu ga harus menghias diri bagai ondel-ondel alias berdandan abis-abisan. Cukup dengan menunjukkan perhatian, empati, dan pengertian pada setiap lawan bicaramu. Contoh kecil, tertawalah ketika mereka sedang membuat lelucon tapi jangan berlebihan. (^o^)
3.  Perluas pergaulan
Ga hanya penyakit yang bisa menular tetapi persahabat juga bisa menular lho. Misal si A sahabatan dengan si C dan si C punya teman si B, biasanya disadari atau tidak si A akan bersahabat dengan si B. So, mulailah berteman dengan siapa saja. Jangan pilih-pilih teman, (^^)
4.   Rendah hati
Orang paling bete ngobrol dengan orang yang nada bicaranya tinggi. Misal, maunya pakai produk mahal, atau kalau main maunya hanya ke tempat mahal. Hari gini bo!!! Udah ga zaman deh ngebanggain harta orang tua, atau ngomongin harta. Kita sendiri bisa lihat diluar sana banyak orang berada yang tidak hidup bahagia, yang tidak punya teman juga bayak. 
5. Jangan jadi “putri malu”
Kalau kamu merasa malu bergaul dengan orang lain, nanti bisa-bisa kamu dikira somse alias sombong lho. Banyak cara untuk menghilangkan rasa itu misalnya dengan selalu berfikir positif. Jangan mikirin “aduh! Gue salah ngomong gak ya? Dandanan gue pas gak ya>” santai aja. Oke? (^^)i
6.  Besar hati
Rasanya pasti sakit banget kalau kita digosipin yang gak bener. Cuekin aja, anggap itu cobaan. Semakin kamu panik semakin beranak pinak gossip yang ada. Makanya, daripada kamu bete mendingan kamu bersikap biasa aja, seperti gak ada apa-apa.
7. Jangan dengan si “dia” melulu
Rutinitas yang monoton itu pasti memiliki titik jenuh. Pasti pernah ngerasain kan??? Sesekali cobalah keluar dari lingkaran rutinitas itu dan cari lingkaran yang lain, namun tetap jangan meninggalkan rutinitas yang lama. Dengan begitu kamu akan mendapat teman baru tanpa meninggalkan teman-teman lamamu. (“,) 
8.   Be your self
Siapapun kamu, jangan pernah jadi orang lain. Melelahkan lho hidup dengan kepura-puraan, lebih baik kita jadi diri kita sendiri seperti apapun diri kita. Carilah teman-teman yang sesuai denganmu dan membuatmu nyaman saat dengan mereka.
9.    Penampilan
“Last but not least”, ngga perlu pakai barang-barang mahal yang penting sesuai dengan suasana, tempat, acara dan yang pasti harus sesuai denganmu. Setidaknya luwes dilihat, rapi, bersih dan wangi.


Sumber: UG news vol 6-seept 2009

0 komentar:

Posting Komentar