Sistem rekening ekonomi nasional Kanada

Kamis, 07 April 2011


SISTEM REKENING EKONOMI NASIONAL KANADA
Pertumbuhan ekonomi, ekspor, produktivitas, produk domestik bruto, utang pemerintah, produksi industri, kredit konsumen, pembelian obligasi asing, dan siklus ekonomi adalah beberapa istilah kita membaca atau mendengar tentang hampir setiap hari. Apa yang mereka memiliki kesamaan adalah bahwa statistik yang mendasari yang mengukur fenomena ini muncul dari Kanada Sistem Neraca Nasional Ekonomi (CSNEA).
Bagian ini memberikan gambaran tentang CSNEA, komponen-komponennya, penggunaannya, kerangka kerja konseptual dan sumber data. Khusus sastra dan besar dokumen yang menggambarkan CSNEA sudah ada. Tujuannya di sini adalah untuk memberikan gambaran bagi mereka yang tidak akrab dengan CSNEA.
Mari kita mulai dengan memeriksa "Sistem Neraca Nasional Ekonomi" panjang. Dalam ungkapan sederhana, yang CSNEA adalah satu set pernyataan statistik, atau rekening, masing-masing memberikan potret keseluruhan aktivitas ekonomi selama suatu periode tertentuSetiap account membedakan diri dari yang lain dengan memberikan perspektif yang berbeda dari ekonomi, apakah itu industri, keuangan, atau lingkungan atau apakah memberikan informasi tentang produktivitas atau dari sudut pandang pelaku transaksi (seperti konsumen dan pemerintah. Karena account semua menggunakan seperangkat definisi, konsep dan klasifikasi, dan secara eksplisit terkait satu sama lain, mereka membentuk sebuah sistem yang terintegrasi. Akibatnya, cerita-cerita ekonomi dirakit dari data CSNEA yang koheren dan kredibel. Kata "nasional" agak menyesatkan karena memberikan kesan bahwa hanya perekonomian nasional diperiksa, Namun, di Kanada, dan teritorial dimensi provinsi juga merupakan bagian dari CSNEA.

Sistem akun

1.1 akun utama

Empat berikut set utama data statistik merupakan komponen utama dari Ekonomi Nasional Account:
Urutan dipilih untuk menggambarkan akun utama mencerminkan kemajuan logis dari peristiwa ekonomi dari produksi melalui akumulasi kekayaan, bukan urutan kronologis perkembangan CSNEA atau urutan penting.

Akun input-output

Input-output tahunan rekening mengukur aktivitas produktif yang terjadi dalam perekonomian. Mereka mengukur aktivitas ini menurut kedua komoditi yang dihasilkan (barang dan jasa meliputi) dan industri yang menghasilkan mereka dan menggunakannya sebagai input antara. Input-output (IO) piutang menunjukkan, industri, total nilai output oleh komoditas dan penggunaan komoditas tersebut dalam Teman-proses produksi industri. Laporan keuangan IO memberikan gambaran rinci struktural ekonomi, dengan lebih dari 700 komoditas dan 300 industri.
Produk domestik bruto , mungkin sebagian besar dikutip statistik ekonomi, dapat dihitung dengan tiga cara menggunakan rekening IO, dengan menjumlahkan (1) pendapatan yang dihasilkan oleh produksi; (2) pengeluaran akhir, dan (3) nilai tambah oleh industri.
Laporan keuangan memungkinkan untuk perhitungan yang disebut "multiplier" yang digunakan dalam model ekonomi untuk mensimulasikan dampak peristiwa tertentu terhadap perekonomian - misalnya peningkatan investasi oleh industri tertentu, atau pengeluaran yang lebih tinggi oleh pemerintah di jalan. Akhirnya, account IO, dengan perkiraan mereka dari PDB oleh industri, merupakan dasar untuk pengukuran produktivitas.
Akun tersebut adalah dihitung di tingkat nasional dan provinsi dan wilayah, tapi secara tahunan saja. Mereka tersedia sekitar dua setengah tahun setelah akhir tahun referensi; ini adalah karena keterlambatan dalam memperoleh sumber data yang dibutuhkan dan oleh sifat kompleks menghasilkan seperti laporan lengkap. Sebagai sarana memberikan lebih up-to-date informasi kepada pengguna untuk analisis saat ini, dua program berbasis industri - salah satu penghasil arus bulanan angka PDB negara itu, perkiraan tahunan provinsi lain - telah didirikan. Kedua program, yang dapat dilihat sebagai perluasan dari akun IO, menggunakan seperangkat indikator untuk proyek PDB dengan standar industri dari akun IO.
Karena account IO sangat akun produksi rinci, mereka digunakan sebagai titik awal untuk pos pendapatan dan pengeluaran untuk membangun's saat tokoh negara dari PDB triwulanan.

Akun pendapatan dan pengeluaran

Seperti namanya, pendapatan triwulanan dan rekening pengeluaran (IEA) mengukur pendapatan yang dihasilkan oleh aktivitas produktif (seperti upah individu dan gaji, keuntungan perusahaan, dan bunga dan dividen) dan pengeluaran final bahwa produksi (seperti pengeluaran konsumen, pemerintah pengeluaran, investasi bisnis, dan ekspor kurang impor). Perkiraan dari PDB adalah pusat untuk akun ini dan, pada kenyataannya, identik 1 dengan yang ditemukan dalam akun IO.
Fitur kunci dilihat seluruh CSNEA, dan khususnya di pos pendapatan dan pengeluaran, adalah pengelompokan peserta (pelaku transaksi) dalam perekonomian menjadi empat sektor, masing-masing yang meliputi entitas dengan perilaku ekonomi yang sama. Ini dikenal sebagai sektor institusi, mewakili orang 2 , perusahaan , pemerintah , dan bukan penduduk Dua yang terakhir sektor kita bicarakan nanti dalam dokumen ini.
Untuk masing-masing sektor, akun pendapatan dan pengeluaran pendapatan saat pertama, tidak hanya dari produksi tetapi juga dari transfer (terutama dari pemerintah - seperti pensiun hari tua). Kemudian pos pendapatan dan pengeluaran menunjukkan pengeluaran saat ini, baik untuk membeli barang dan jasa atau untuk mentransfer uang ke agen lain (misalnya, untuk membayar pajak). Perbedaan antara pendapatan dan pengeluaran adalah tabungan.Menyimpan digunakan untuk berinvestasi dalam modal fisik seperti mesin, rumah atau jalan raya. Perbedaan antara tabungan dan investasi surplus setiap sektor atau posisi defisit. Menyimpan juga dapat digunakan untuk berinvestasi dalam aset keuangan, seperti obligasi atau saham. Investasi dijelaskan di bawah ini di ibukota dan rekening keuangan setiap kelompok pelaku transaksi.
Akun pendapatan dan pengeluaran adalah pernyataan tepat waktu status ekonomi, dan tersedia dalam waktu enam puluh hari akhir kuartal referensi.

 

akun Keuangan dan kekayaan

Investasi dalam aset keuangan (dan kewajiban sesuai) yang dijelaskan dalam Keuangan dan Kekayaan Account, yang terdiri dari rekening aliran keuangan (FFA) dan saldo rekening nasional lembar. Akun aliran keuangan menyajikan ringkasan dari transaksi modal dan keuangan selama seperempat diberikan, dan saldo rekening nasional menunjukkan saham hasil kekayaan pada setiap akhir kuartal. Arus diukur pada interval waktu (triwulan misalnya), sedangkan saham yang diukur pada suatu titik waktu.
Akun aliran keuangan mencakup baik modal dan finansial. Rekening modal menggambarkan investasi (yaitu fisik) non-keuangan oleh masing-masing sektor kelembagaan, sedangkan akun keuangan ukuran transaksi keuangan. Untuk masing-masing sektor, aliran keuangan rekening pinjaman mengukur bersih atau pinjaman (dinyatakan sebagai surplus atau defisit) dalam dua cara oleh mengartikulasikan sumber dan penggunaan dana. Akun aliran keuangan menunjukkan ukuran investasi keuangan bersih, yang merupakan perbedaan antara transaksi dalam aset keuangan dan kewajiban. (Misalnya, pembelian bersih surat berharga dikurangi penjualan bersih efek). Investasi finansial bersih adalah mitra keuangan surplus akun pendapatan dan pengeluaran 'atau defisit.
Seperti bisnis, kekayaan negara diukur dengan neraca: akun neraca nasional (NBSA) ini, untuk setiap sektor, nilai aset fisik dan keuangan dan nilai kewajiban keuangan pada setiap akhir kuartal. kekayaan bersih Masing-masing sektor sama dengan aktiva dikurangi kewajiban. Kekayaan bersih ini berkembang dari waktu ke waktu sebagai hasil modal dan transaksi keuangan dalam rekening aliran keuangan di satu sisi, dan keuntungan modal dan kerugian di sisi lain. Nilai bersih Negara Kanada adalah perbedaan antara apa yang kita sebagai negara sendiri dan apa yang kita berutang ke seluruh dunia 3 .
Akun aliran keuangan dan akun neraca nasional disajikan dalam cukup subsektor dan detail aset (tiga puluh dua puluh sektor dan jenis-lima yang berbeda dari instrumen keuangan), menunjukkan peran sistem keuangan dalam pembiayaan kegiatan ekonomi. Akun aliran keuangan yang tersedia dalam waktu enam puluh hari akhir kuartal referensi sedangkan saldo akun neraca nasional tersedia sekitar tujuh puluh lima hari setelah.

 

Neraca pembayaran

Kanada ekonomi dapat dianggap sebagai salah satu yang paling terbuka di dunia, mengingat ukuran ekspor dan impor dibandingkan dengan produksi kami, dan mengingat tingkat investasi langsung dan portofolio yang melibatkan bukan penduduk. Untuk memahami cara kerjanya, kita perlu melacak transaksi komersial dan keuangan dengan non-penduduk.
Neraca pembayaran melayani tujuan ini, bersama dengan posisi investasi terkait internasional. Saldo pembayaran benar-benar sebuah akun sektor satu sebagai berfokus sepenuhnya pada hubungan ekonomi negara kita dengan seluruh dunia. Ini menyediakan semua account lain dengan dimensi internasional transaksi kami.
Dalam neraca pembayaran, transaksi ekonomi disajikan dalam dua kelompok utama: (1) transaksi berjalan untuk transaksi barang dan jasa, pendapatan investasi dan transfer saat ini; (2) transaksi modal dan keuangan untuk transaksi modal serta untuk keuangan transaksi dalam investasi langsung dan investasi portofolio . Posisi investasi internasional adalah analog dengan neraca.

0 komentar:

Posting Komentar