Syukuri Appa saja^^

Selasa, 27 Desember 2011
“Bersyukur”
Umm,.
Pasti temen-temen sering denger donk kata yang satu itu,.
Kita selalu digembor-gemborkan untuk selalu bersyukur terutama atas kenikmatan yang telah TUHAN YME berikan kepada kita,.

Kita mungkin bilang itu sesuatu yang MUDAH untuk DIKATAKAN tapi lumayan SULIT untuk DILAKUKAN, hayooo akui kalian pasti setujukan dengan pernyataan tersebut,.
Ok, gini contoh kecil kita bersyukur yang mungkin ga temen-temen sadari, ketika kita terjatuh, dengan tidak sengaja kita bilang,”untung hanya lecet tidak sampai gimana-gimana,.”, nah dari kalimat itu ajj kita tuh sudah bisa dibilang bersyukur, betul apa bener temen-temen????
So, bersyukur itu gampang kaaaaaan, ga susah,.

Temen-temen tau ga klo bersyukur itu , bisa bikin diri kita terhindar dari sisi negatif kehidupan,. (bahasanya tinggi bener iiah?!!), lho kok bisa gitu???
Bisa donk, jadi gini, klo temen-temen bersyukur tentang semua yang temen-temen alamin di kehidupan temen-temen, itu sama ajj dengan temen-temen ngebebasin diri temen-temen  dari rasa cemas karena sesuatu yang salah, karena temen-temen jadi berfikir realistis,.

Masih bingung???
Umm gimana iiah,.
Jadi ikut bingung saya,.
Jadi ceritanya, sikap bersyukur itu mendorong kita (*saya dan temen-temen semua)  untuk bergerak maju dengan penuh antusias,  jadi beban hidup kita bisa terasa ringan. Semakin banyak dan sering kita mensyukuri sesuatu maka semakin banyak menerima “sesuatu” di diri kita, jangan berfikir sesuatu yang dimaksud itu harta iia?!! Sesuatu dalam konteks ini bisa apa ajj,.
Sebaliknya klo kita banyak dan sering mengingkari “sesuatu” maka semakin berat beban yang kita jejalkan kepada diri kita, kan kasihan (*mengasihani diri sendiri). Kebanyakan orang ( baca : mungkin termasuk diri kita) lebih terpaku pada kegagalan yang kita alami lalu mencoba untuk mengingkari kegagalan tersebut, padahal  kita ga akan berhasil hanya dengan menggerutu dan berkeluh kkesah bukan???
Harus kita akui klo didunia ini sedikit sekali orang yang melihat pada keberhasilan dirinya kemudian mensyukuri keberhasilan tersebut. Padahal ketika kita memperoleh keberhasilan itu semua adalah hasil jerih payah usaha kita.

So, buat temen-temen yakinlah setiap kita bersyukur dengan apa  yang Tuhan berikan untuk kita, maka Tuhan akan memberikan sesuatu hal yang lebih untuk kita semua di kemudian hari,.

*cmangadh!!! Tuhan kita akan selalu ada untuk kita~

0 komentar:

Posting Komentar